Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbaru Cara Daftar Blog ke Google News Agar Cepat Di Index

Terbaru Cara Daftar Blog ke Google News Agar Cepat Di Index 

Langkah Daftar Website ke Google News - Ingin Artikel anda cepat di indeks google? Masuk saja jadi penerbit/publisher center di google informasi. Google memang mempunyai beberapa basis service yang bermanfaat untuk mendukung performa beberapa orang, terhitung Anda yang bekerja di bagian penerbit/publisher atau Anda yang kerap membaca informasi di jagat maya. Salah satunya basis service itu namanya Google News.

Apakah yang dimaksud dengan Google News? Google News sebagai salah satunya basis service dari Google yang bermanfaat untuk tampilkan artikel informasi punya penerbit/publisher di situs news di website penelusuran Google. Ini benar-benar gampang dijumpai saat Anda tengah cari informasi di situs situs penelusuran Google. Umumnya, ada tab News atau Informasi pada bagian atas dan saat kita click, maka ada informasi berkaitan kata kunci yang kita mencari.

Cara Daftar Blog ke Google News


Mengenai Google News

Keunggulan Google News untuk Pemakainya

Lalu, apa keunggulan dari service Google News? Untuk beberapa pemakainya, sudah pasti Google News benar-benar berguna. Lewat Google News, beberapa pemakai dapat mendapati artikel content informasi terbaru dari penjuru dunia lewat kata kunci tertentu. Disamping itu, pemakai bisa juga membaca content informasi lewat cara online dan off-line disamakan dengan keperluan. Tidak itu saja, content bisa juga dibagi atau di-bookmark. Tidak itu saja, content informasi di Google News bisa juga ditata sesuai opsi beberapa pemakainya hingga informasi yang ada memang disamakan dengan pemakai dan berasa lebih individual.


Faedah Website Tergabung Google News Jadi Google Penerbit/publisher Center

Lalu, apa faedah yang dapat didapat beberapa penerbit/publisher bila memakai Google News dan tergabung dengan Google Penerbit/publisher Center? Berikut faedah untuk beberapa Penerbit/publisher bila tergabung dengan Google Penerbit/publisher Center:


1. Kontrol content dan branding. Di sini, Penerbit/publisher sendiri yang atur design, merk, dan rekonsilasi content publisitas di Google News hingga Penerbit/publisher masih tetap jadi pemegang kendalian atas content mereka sendiri.


2. Kesempatan monetisasi. Di sini, Penerbit/publisher dapat memasangkan iklan dalam content yang dihidangkan lewat Google Ad Manajer.


3. Kelaikan peletakan. Sumber berita/content memanglah tidak ditanggung berkaitan penempatannya, tapi materi akan diputuskan secara mandiri oleh team merchandising dari Google News hingga peletakan content telah disamakan berdasar standard Google News.


Bagaimana Langkah Kerja Google News

Lalu, bagaimanakah cara kerja dari Google News tersebut? Langkah Kerja Google News dalam terhubung dan tampilkan informasi Anda yaitu:


1. Memakai Penerbit/publisher Center untuk membagi content dengan Google News dengan mengirim feed RSS, link URL, atau video content Anda di Google Penerbit/publisher Center.

2. Lewat crawling situs normal di mesin perayap Google untuk mendapati content informasi punya beberapa penerbit/publisher

Sesudah ketahui langkah kerja dari Google News, karena itu kita saat ini memahami jika penerbit/publisher tidak perlu mendaftar atau membuat situs mereka penuhi persyaratan Google News. Mengapa begitu? Karena Google akan menyaksikan dan menimbang beberapa penerbit/publisher secara automatis apa content mereka dapat masuk ke tab informasi di Google Search atau mungkin tidak. Poin paling penting yang penting jadi perhatian oleh beberapa penerbit/publisher yaitu membuat content yang berkualitas dan sesuai peraturan Google News.


Langkah Mendaftarkan Website di Google News Supaya Cepat Diterima


Masih mengulas berkenaan Google News. Service Google yang ini memang memikat buat diulas karena faedah yang dipunyainya. Tidak itu saja, penerbit/publisher bisa juga belajar untuk membikin beberapa konten informasi yang berkualitas supaya bisa masuk ke tab Google News. Tentu saja, beberapa konten itu harus sesuai ketentuan dan peraturan punya Google.

Penampilan Google News berkenaan kabar berita US Election

Menyaksikan faedah yang dipunyainya, kemungkinan beberapa dari penerbit/publisher/media mulai berpikir untuk mendaftarkan ke Google News. Dengan mendaftarkan ke Google News, beberapa konten penerbit/publisher akan makin bertambah dan kerap disaksikan. Maknanya ada kesempatan untuk kenaikan jumlah lawatan ke web penerbit/publisher berkaitan. Makin bertambah yang bertandang, web akan makin terkenal. Bila web makin ramai dan terkenal, karena itu ada kesempatan untuk monetisasi. Menarik kan?

Lalu, bagaimanakah cara untuk mendaftarkan di Google News? Apa persyaratan yang perlu dipunyai oleh penerbit/publisher supaya bisa masuk ke Google News? Silahkan kita baca ulasannya di bawah ini.

Syarat dan Persyaratan Website Cepat Masuk Google Informasi

Penampilan Google News versus Carousel berkaitan kabar berita Krisis

Sisi pertama yang hendak kita ulas ialah persyaratan yang perlu dipunyai oleh penerbit/publisher supaya bisa penuhi persyaratan dan masuk ke Google News. Beberapa hal berikut yang penting jadi perhatian supaya content dan web Anda dapat tampil dalam tab Google News.


1. Semua content harus penuhi Ketentuan Peraturan Google


Sebagai penerbit/publisher, content yang kita bikin harus sesuai ketentuan peraturan content punya Google. Janganlah sampai beberapa konten Anda menyalahi peraturan Google. Bila menyalahi, karena itu peluangnya kecil untuk dapat masuk di Google News bahkan juga bisa jadi tidak bakal tampil dalam Google News. Dalami selanjutnya tentang peraturan content Google di sini.

2. Situs harus sesuai syarat situs punya Google

Tidak cuma content, tapi situs punya Anda harus juga sesuai syarat situs punya Google. Yang diartikan di sini yaitu situs Anda harus dapat dicari dengan aman dan gampang oleh Google Bot. Disamping itu situs Anda harus juga tetap dengan redirect yang minimum. Dalami selanjutnya tentang syarat situs punya Google di sini.

3. Harus sesuai syarat tutorial Google Technical Indeks

Supaya Anda dapat masuk ke Google News, lihat syarat tutorial Google Technical Indeks. Dasar tehnis ini bermanfaat supaya mekanisme algoritme Google dapat mencari situs informasi dan ketahui halaman mana yang disebut artikel informasi. Untuk info selanjutnya tentang Google Technical Indeks dapat dibaca di sini.

4. Bila ingin memakai spot Carousel, yakinkan situs Anda penuhi syarat AMP dan mempunyai pola sesuai tipe artikel

Ini karena umumnya yang tampil dalam Carousel Google News sebagai halaman AMP. Tidak itu saja, pola yang sama sesuai mempermudah mekanisme Google untuk mencari artikel yang terkait dengan penelusuran di Google News.

News Sitemap Guidelines

Adapun beberapa dasar berkenaan News Sitemap punya Google yang dapat dituruti oleh penerbit/publisher supaya artikel yang dibuat dapat berkesempatan untuk tampil dalam tab Google News:

1.Mengambil URL artikel yang diedarkan sepanjang 2 hari akhir. Kita kemungkinan bisa jadi hapus artikel itu sesudah dua hari tampil dari News Sitemap, tapi artikel itu tetap terlacak dan terindeks dalam periode waktu 30 hari lama waktunya

2. Up-date News Sitemap dengan beberapa artikel baru yang telah dibuat.

3. Anda dapat menambahkan sampai 1.000 URL, lalu diperpecah-pecah ke sejumlah sitemap, dan pakai sitemap indeks file untuk mengendalikannya. Pakai pola XML yang ada di prosedur sitemap. Tidak boleh menambahkan lebih dari 50.000 sitemap dalam sitemap file. Limitasi ini supaya server situs kita tidak memakai file memiliki ukuran besar.

4. Tidak boleh pakai Google Sitemap Generator untuk membikin sitemap sebab bisa ambil URL yang tidak terkait langsung ke artikel informasi.

Google Penerbit/publisher Center

Kemudian, Anda tinggal berkunjung Google Penerbit/publisher Center. Janganlah lupa untuk mendaftar account dan web Anda lebih dulu di Google Penerbit/publisher Center supaya bisa mengaksesnya. Berikut beberapa langkahnya:

1. Daftarkan dan mengumpulkan beberapa informasi yang karakternya umum, seperti beberapa data berkenaan web dan diri Anda. Dalami beberapa langkah membuat account Google Penerbit/publisher Center di sini.

2. Masukan dan mengumpulkan beberapa konten artikel yang telah Anda produksi dari web Anda ke Google Penerbit/publisher Center.

3. Janganlah lupa tambah gambar dalam isi artikel yang Anda produksi.

4. Seting Ads khususnya untuk peletakan iklan dalam isi artikel Anda.

5. Kerjakan Advanced Settings.

6. Seterusnya ulasan kembali dan penyiaran artikel oleh faksi Google.

Tersebut beberapa hal dan langkah yang jadi perhatian oleh Penerbit/publisher bila ingin mendaftarkan atau masukkan artikel informasi yang telah dibuat ke Google News.

Sebetulnya, penerbit/publisher dapat diperhitungkan secara automatis oleh Google supaya bisa masuk ke Hebat News atau Tab Google News pada situs pencarian. Kunci intinya yaitu penerbit/publisher cukup membuat content yang berkualitas dan sesuai ketentuan Peraturan Google News yang berjalan.

Satu kali lagi, semua kembali ke Anda dan Google sebagai faksi yang sediakan basis Google News. Maka dari itu, selalu lihat content Anda dan ketahui ketentuan peraturan content punya Google News.