Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengolah Daging Ayam Dengan Baik 2022

Perkenalan

 halo semua ini postingan pertama saya dengan bahasa indonesia, baru kali ini setelah sekilan lama mulai ngeblog dengan bahasa sendiri, dulu sempat punya blog pribadi berbahasa indonesia tahun 2009an kalau tidak salah namun sayangnya pada tahun 2013 blog saya diambil alih sama orang lain tidak tau caranya bagaimana yang pasti blog saya diambil alih sama orang tersebut, tapi yasudah saya kembali ngeblog dengan bahasa inggris dari tahun 2015 sampai 2022 dan baru ini saya kembali lagi dengan blog bahasa indonesia.

Cara Mengolah Daging Ayam Dengan Baik 2022

tanpa banyak basa basi dengan sepengalaman saya yang bekerja dikitchen ada beberapa cara bagaimana mengolah daging ayam dengan baik, lohh emang apa bedanya ya sama cara lain. sebenernya tidak bedanya namun disini saya akan memperjelas beberapa hal sepele yang sering diabaikan oleh ibu-ibu yang mengolah daging ayam. langsung saja simak cara mengolah dangin ayam dengan baik yaitu :

1. Cara Memotong Daging Ayam Dengan Baik

Biasanya sebuah potongan ayam sangatlah berpengaruh dengan tampilannya ketika sudah matang maka dari itu beberapa tips untuk memotong daging ayam atau memper kecil potongan daging ayam, potonglah daging ayam dibagian tulang rawannya agar tetap terlihat bagus ketika sudah matang dan tidak mempersulit ketika kita cuci ulang daging tersebut biasanya kalau kita sedang tidak sengaja bengong akan tertusuk tulang dengan potongan yang salah 
Cara Memotong Daging Ayam Dengan Baik
dengan memotong bagian tulang rawan pada daging ayam dipastikan akan terlihat bagus dan rapih, serta ketika matang sangat enak untuk dilihat dan meningkatkan gairah untuk memakannya.

2. Cuci Daging Ayam Sampai Bersih

Ini adalah point penting juga, bukannya mencuci daging ayam sama seperti hal mencuci seperti biasa, eits tunggu dulu hilangkan presepsi seperti itu, daging yang bersih dan tidak ada darah sama sekali akan menimbulkan aroma yang sedap ketika sudah matang maka dari itu bersihkan daging ayam dengan baik dan teliti.

3. Jangan Memasak Daging Ayam Sampai Over Cook

Memang matang itu baik, alangkah baiknya jangan sampai terlalu over cook apabila memasak daging ayam sampai over cook anda akan merasakan daging ayam yang keras ketika sudah digoreng atau terlalu lembek hancur ketika sudah direbus, diungkep. maka dari itu perhitungan waktu dalam memasak itu perlu namun sepengalaman saya tidak perlu kita berhitung dengan waktu karena setiap ayam yang kita beli kita tidak tahu seberapa tebal daging ayam yang kita beli, maka ketika memasak kita perlu cek apakah bagian daging sudah memasuki matang atau belumnya itu lebih baik.


sekian tips dari saya, silahkan terapkan didapur anda masing masing, masaklah dengan sepenuh hati ketika anda memasak untuk keluarga anda. karena bisa menimbulkan kebahagian tersendiri ketika masakan kita disenangi oleh keluarga kita sendiri, sekian terima kasih.