Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Membuat Daging Cepat Empuk Terbaru

 Ide

Hari ini saya lagi ingin makan daging, tapi pengen yang empuk, lalu saya kepikiran bagaimana cara membuat daging cepat lembut tanpa harus memprestonya, kalau dipresto jangankan daging tulangnya pun pasti empuk. lalu berkaca dengan pngelaman saya selama di bekerja dikitchen, dan pengalaman masak bareng kawan kawan saya. ada beberapa cara membuat daging empuk tanpa harus menunggu waktu berjam jam, ataupun harus dipresto.
4 Cara Membuat Daging Cepat Empuk Terbaru


Cara Membuat Daging Cepat Empuk

Disini saya akan memberikan beberapa tips untuk membuat daging cepat empuk tanpa harus dipresto ya, langsung saya simak cara membuat daging cepat empuk :

1. Menggunakan Lemon

wahh dengan lemon, ternyata lemon dapat membuat empuk daging dengan cepat caranya mudah, 30 menit sebelum dimasak kucurin daging yang ingin dimasak dengan perasan jeruk lemon. biarkan selama 30 menit, warna daging akan berubah menjadi gelap tenang jangan takut busuk atau semacamnya memang seperti itu perubahan tekstur pada daging yang seperti langsung setengah matang, dan dapat mempersingkat waktu memasak kita.

Selain membuat daging menjadi empuk lemon juga dapat menghilangkan bau amis daging loh jadi tidak perlu ditambahkan apa apa lagi agar bau amis daging hilang, karena lemon juga berfungsi menghilangkan bau amis pada daging.

2. Menggunakan Parutan Nanas

Sama seperti halnya lemon, parutan nanas dapat membuat daging cepat empuk cara pemakaian parutan nanas untuk membuat empuk daging, yaitu sebelum 30menit dimasak baluri daging dengan parutan nanas dan diamkan disuhu ruangan saja tidak usah di pendingin atau kulkas ya. 

3. Menggunakan Cuka

Menggunakan cuka untuk membuat dangin dengan empuk memang lah benar adanya, sudah terbukti jangankan daging, bahan yang keras pun bisa lunak atau hancur dengan kandungan cuka, kelebihan dari cuka hanyalah penggunaan waktunya yang lebih cepat, dengan cara 10 menit sebelum dimasak siram daging dengan air cuka diamnkan 10 menit saja cuka sudah bisa membuat empuk daging yang ingin kita olah.

4. Pukul - Pukul Daging

Cara ini adalah cara termudah tidak membutuhkan bahan tambahan, tapi tidak berefek pada daging yanga alot atau bagian urat ya. karena hanya menggunakan benda lain untuk memukul daging agar serat serat daging bisa langsung terpisah dan ketika dimasak cepat meresap juga.

Cara keempat ini bisa dikombinasikan dengan salah satu dari ketiga cara yaitu bisa dicampurkan cuka, lemon atau parutan nanas agar hasilnya lebih sempurna.

Sekian tips membuat daging cepat empuk semoga bermanfaat. terima kasih.